Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Cara, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet
link : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet

Baca juga


Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet


Lihatphone. Apabila membicarakan mengenai kemampuan dan fungsi dari smartphone memang seakan tak ada habisnya. Ponsel pintar yang saat ini tengah di gandrungi oleh banyak orang ini memang menawarkan sejuta potensi yang seakan sangat mempermudah kehidupan orang-orang di dunia.

Hal ini tak lepas dari campur tangan sang raksasa internet, siapa lagi kalau bukan Google. Google turut serta mengembangkan dunia telekomunikasi dengan aplikasi-aplikasi yang di sajikan oleh mereka diantaranya dalah google map.

Aplikasi pemetaan atau penginderaan jauh ini dirasa sangat membantu dalam mengetahui kondisi dan lokasi lingkungan tempat sang pemakai aplikasi berada. Namun, taukah anda apabila fungsi aplikasi google map tak hanya sampai disitu?

Google map diketahui dapat menunjukan letak dan posisi sanak keluarga atau rekan yang sudah terdaftar. hal ini dapat memudahkan bagi kamu yang ingin mencari letak keluarga atau kerabat kamu yang tersesat, namun tak mengetahui jalan untuk pulang.

Nah, seperti apa sih caranya untuk mengetahui tempat keberadaan keluarga  atau kerabat melalui google map? yuk simak ulasan berikut ini:

1. Install aplikasi google map. Pastikan smartphone milik anda dan orang yang anda cari sudah terdapat dan terinstall aplikasi google map. jika belum, anda dapat mengintall aplikasi tersebut melalui  Android Store.

2. Masuk ke menu "Option" untuk memulai proses pendaftaran. Pilih menu "Latitude" yang telah tersedia dalam menu option tersebut.




3. Selanjutnya, pilih  menu "Frendlist" yang ada pada bagian bawah layar google map.


4. Pilih tombol "Addfriend" yang terdapat pada bagian bawah layar. tombol tersebut biasanya disimbolkan dengan lambang orang dan tanda plus (+).


5. Undang teman, keluarga atau kerabat dekat anda untuk ikut menggunakan fitur google laitude. Pilih invite melalui email. pastikan orang-orang yang akan anda lacak keberadaannya menerima anda undangan anda untuk menggunakan fitur google latitude. hal ini sangat penting karena tanpa menggunakan fitur ini, orang yang akan anda cari keberadaannya amatlah susah.

 
6. Apabila orang yang anda undang untuk menggunakan fitur Latitude menerima undangan anda, maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini.



7. Klik salah satu teman yang telah menerima undangan, atau target yang ingin anda ketahui keberadaannya, lalu pilih "Map", maka anda akan langsung mengehatui letak atau posisi dari target yang anda cari.




PENTING..!!

Anda harus melakukan seting pada ponsel anda, terutama pada fitur location.

1. Pilih menu setting pada option yang terdapat dalam menu google map


2,. Ikuti gambar berikut untu melakukan setting agar dapat menggunakan fitur diinginkan.


Nah, itu tadi adalah langkah-langkah yang dapat anda gunakan untuk mencari letak atau lokasi kerabat atau keluarga anda yang telah disediakan oleh google. Silakan mencoba.


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Menggunakan Android Tanpa Ribet dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2015/10/cara-mengetahui-lokasi-seseorang-dengan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel